Membedakan Kedua Jenis Tumor, jinak dan ganas

  • Irwan Gunawan

Ketika ada pertumbuhan jaringan abnormal pada organ paru-paru, ada kemungkinan bahwa itu adalah tumor paru-paru. Tumor di paru-paru bisa jinak, itu juga bisa menjadi ganas. Sebagian besar tumor di paru-paru banyak ganas sesat.Selama terjadi pada definisi tumor. Kebanyakan orang berpikir tumor adalah tumor jinak. Ada lagi yang percaya tumor dan kanker adalah hal yang sama. Bahkan dalam istilah medis, tumor adalah kumpulan sel abnormal yang tumbuh untuk membentuk massa jinak dan ganas.Istilah tergantung pada sifat dari tumor. Dikatakan ketika tumor adalah tumor jinak cenderung tumbuh lambat dan tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Sementara tumor ganas cenderung tumbuh menyerang jaringan di sekitarnya dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Ini adalah tumor ganas yang sebenarnya adalah kanker. Tidak Semua Tumor Kanker Paru Selama ini seseorang didiagnosis dengan tumor paru-paru langsung merasa kanker. Meskipun ini adalah salah, tapi dimengerti karena tumor yang paling paru-paru ganas. Artinya, sebagian besar tumor paru-paru dan serangan jaringan sehat mematikan di sekitarnya. Selain itu, tumor paru ganas dapat menyebar atau menyebar ke seluruh Tubuh.Paru paru itu sendiri menjadi tempat yang berbahaya jika telah disita dengan kanker. Hal ini karena paru-paru memiliki banyak jaringan, termasuk jaringan pembuluh darah dan saluran limfatik. Kedua jaringan ini dapat menjadi media untuk penyebaran sel-sel kanker di seluruh Tubuh.Dalam beberapa kasus, tumor paru-paru adalah hasil dari penyebaran sel-sel kanker yang berasal dari bagian tubuh lainnya.

Paru-paru sendiri lokasi umum yang akan ditargetkan metastasis sel kanker di seluruh tubuh. Jika sel-sel tumor paru-paru berasal dari kanker di bagian tubuh lainnya, maka kondisi ini tidak disebut kanker paru-paru. Ganas Paru Tumor Jenis Dalam jenis tumor paru ganas atau kanker, tumor paru-paru akan dibagi menjadi dua kategori berdasarkan lokasi dari jenis sel kanker mulai tumbuh. Kanker paru-paru adalah non-sel kecil (kanker paru-paru non-sel kecil / NSCLC) kanker paru-paru adalah jenis kanker yang biasanya berasal dari sel kelenjar di luar paru-paru. Nama lain untuk jenis tumor ganas adalah adenokarsinoma. Kanker Aru adalah non-sel kecil juga bisa berasal dari sel tipis datar yang disebut sel skuamosa, yang disebut karsinoma sel skuamosa paru-paru.

Salah satu jenis nonkecil kanker paru-paru sel, tetapi tidak umum, adalah karsinoma besar sel (sel besar), sarkoma, sakromatoid. kanker paru-paru sel kecil (kanker paru-sel kecil / SCLC) sel yang melapisi bronkus di pusat paru merupakan sumber umum dari kanker paru-paru sel kecil. Jenis utama dari kanker paru-paru dalam kelompok ini adalah karsinoma sel kecil dan kombinasi karsinomal sel kecil. Untuk tipe yang terakhir disebut kombinasi karena biasanya melibatkan sel skuamosa atau sel glandular. Kecil kanker paru-paru sel (SCLC) hampir seluruhnya disebabkan oleh merokok dan biasanya menyebar lebih cepat dari kanker paru-paru bukan sel kecil (NSCLC).Beberapa Jenis Tumor Paru Jinak tumor ganas paru-paru tidak selalu seperti yang jinak juga bisa tumbuh di organ pernapasan.

Selain tidak menyebar ke bagian lain dari tubuh, tumor paru jinak juga penderita biasanya tidak mengancam jiwa. Beberapa tumor paru-paru berikut dikategorikan sebagai tumor jinak. Hamartoma hamartoma adalah pertumbuhan berlebih dari sel-sel yang terlihat seperti tulang rawan. Ini adalah jenis yang paling umum dari tumor paru jinak. Meskipun ukurannya perlahan akan tumbuh, tapi biasanya tidak menimbulkan gejala. Papiloma Papilloma adalah tumor paru-paru jinak yang tumbuh di permukaan jaringan. Tumor jinak sel skuamosa adalah jenis yang paling umum dari papiloma paru. http://wikimapia.org/Papilloma cenderung tumbuh di bronkus. Gejala akan muncul jika pertumbuhan adalah paru-paru jinak blok tumor aliran udara. Adenoma adenoma adalah tumor jinak yang berasal dari sel-sel dalam kelenjar yang melepaskan zat lendir, hormon, atau cairan pelumas.

Jika tumbuh di paru-paru, mereka biasanya disebut sesuai dengan jenis sel penyusunnya, seperti adenoma alveolar dan adenoma pleomorfik. Jinak paru jenis tumor yang satu ini sangat langka. Leiomioma Jika tumor jinak terdiri dari sel-sel otot polos, kemudian disebut baginya adalah leiomioma. tumor paru-paru baik jinak dan ganas sama harus diwaspadai. Ingat bahwa fungsi paru-paru sangat penting untuk bernafas. Dengan fungsi ini, sudah sepatutnya jika paru-paru harus menghindari semua jenis gangguan.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Thème Magazine -  Hosted by Overblog